Informasi, Berita dan Tutorial

Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih

Hello sobat seciko, Berita hari ini Senin 25 Oktober 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian masyarakat. Berita tersebut kami beri judul Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih. Informasi yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Anda bisa menonton berita terbaru ini lewat video yang Seciko cantumkan di bawah ini.

Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih

Jika kamu ingin menonton informasi ini berulang kali, saya sarankan untuk mengunduh Video Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih melalui Tautan Unduhan yang sudah Saya sediakan.

Berikut Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih yang berhasil seciko rangkum:

Video Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih 2021

Detail Video

Judul VideoWarga Isoman Pasang Bendera Merah Putih
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=qQiuK_4mFe8
Definisi Videohd
Isi Artikel
KEBUMEN, KOMPAS.TV – Ada yang tidak biasa dan dilakukan oleh warga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah untuk menandai dirinya menjalani isolasi mandiri atau isoman. Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kompak memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

Bendera merah putih berkibar di sejumlah rumah warga di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Pemasangan bendera merah putih ini sebagai penanda ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah Kabupaten Kebumen berharap agar warga lebih peduli terhadap tetangga yang sedang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

“Fungsi pemasangan bendera ini seperti kita ketahui bahwa penularan Covid-19 semakin meluas karena orang tidak peduli antara satu orang dengan orang lain, sehingga harus kita bangkitkan semangat jiwa nasionalismenya. Bagi yang isoman kalau mereka melanggar bisa melihat bendera merah putih dengan maksud bisa membahayakan negara dan saudaranya. Begitu juga orang yang tidak terpapar ketika melihat bendera merah putih mereka akan sadar bahwa kita adalah bangsanya dan bagian dari warganya yang harus ditolong. Jadi semangat merah putih harus kita tunjukkan untuk menyelamatkan bangsa ini,” kata Wawan Sujaka, Camat Klirong.

Petugas kepolisian juga melakukan patroli rutin untuk mengawasi mobilitas warga selama masa PPKM Darurat.

“Setiap hari kita terjunkan personel dari Polsek 2 personel dan dari Koramil 2 personel untuk mengantisipasi pergerakan massa di Desa Jerukagung. Alhamdulillah dengan kesadaran yang tinggi dan program yang telah ditetapkan oleh Forkopimda selaku satgas kecamatan tidak ada kendala karena masyarakat menyadari dan tidak pernah melaksanakan akvitas atau berkerumun,” kata Iptu Sugiyanto, Kapolsek Klirong.

Sebanyak 44 orang warga di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19. Dan data per 8 Juli 2021 jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 berkurang menjadi 24 orang.

#benderamerahputih #isolasimandiri #ppkmdarurat
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian postingan tentang Warga Isoman Pasang Bendera Merah Putih, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!