Informasi, Berita dan Tutorial

Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut

Halo sobat seciko, Berita hari ini Rabu 20 Oktober 2021, ada kabar mengejutkan yang banyak mencuri perhatian masyarakat. Berita tersebut kami beri judul Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut. Info yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube Tribunnews.com. Sobat bisa menonton informasi terbaru ini melalui video yang Seciko cantumkan di bawah ini.

Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut

Kalo Anda ingin menonton berita ini berulang kali, kami sarankan untuk mendownload Video Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut melalui Link Download yang sudah Saya sediakan.

Berikut Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut yang berhasil kami rangkum:

Video Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut 2021

Detail Video

Judul VideoViral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut
Dimensi Video2d
Nama ChannelTribunnews.com
AuthorTribunnews.com
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=kAlzodq7BXQ
Definisi Videohd
Isi Artikel
Baca selengkapnya: t

TRIBUN-VIDEO.COM – Baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan video rekaman ibu hamil positif Covid-19 ditolak petugas puskesmas yang asyik karaokean.

Dalam video berdurasi 1 menit 43 detik itu, terlihat ibu hamil memakai daster lengkap dengan masker mendatangi Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/7/2021) kemarin.

Sebuah video viral menunjukkan petugas Puskesmas Pembantu Situ Udik, Kabupaten Bogor menolak melayani warga dengan alasan tutup padahal terdengar suara dari dalam orang tengah bernyanyi karaoke.

Dikutip Wartakotalive.com, dalam video yang beredar menunjukkan dua orang warga tengah memerlukan layanan lantaran darurat, satu orang tengah hamil, dan satu orang positif Covid-19.

Sedangkan, kondisi puskesmas dalam keadaan kosong, tirai tertutup dan pintu sudah tergembok. Jam menunjukan pukul 10.00 WIB, Jumat (9/7/2021).

Tak lama seorang petugas berkemeja cokelat keluar dan pada saat pintu dibuka terdengar nyaring suara seseorang tengah berkaraoke.

Ibu yang tengah hamil menuturkan keperluannya untuk rujukan BPJS Kesehatan dan warga lainnya melapor lantaran dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Diiringi lantunan musik, si perekam video mencoba menjelaskan kepada petugas maksud kedatangannya.

Namun dengan alasan sedang tutup karena masuk waktu ibadah salat Jumat, sang pasien diminta kembali Sabtu besok atau Senin lusa.

Video ini mendapat banyak tanggapan negatif dari warganet.

Terkait video viral tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin meminta agar peristiwa di Puskesmas Situ Udik tersebut diusut tuntas.

“Saya akan usut tuntas peristiwa di Puskesmas Situ Udik yang membuat masyarakat gaduh. Mereka berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini,” kata Ade Yasin, Jumat (9/7/2021).

Dia mengingatkan seluruh puskesmas di Kabupaten Bogor agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini,” paparnya.

Sebagai Ketua Satgas Covud-19 Kabupaten Bogor, Ade meminta pelayanan kesehatan harus gerak cepat (Gercep) untuk melayani masyarakat, terlebih mereka yang terpapar Covid-19.

“Harus gercep supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan puskesmas untuk tracking warga tersebut dan minta Dinkes agar monitoring puskesmas setiap hari,” tegas Ade Yasin.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina Suwardi telah meminta keterangan Kepala Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang terkait peristiwa ini.

“Bu Mike telah meminta keterangan dan menegur Kepala Puskesmas Situ Udik,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Meakipun jajaran Puskesmas Situ Udik sudah ditegur, Adang melihat ada kemungkinan petugas tenaga kesehatan itu jenuh hingga butuh hiburan seperti berkaraoke.

“Saya pikir cukup manusiawi. Para petugas kesehatan kadang jenuh dan lelah,” paparnya.(Tribun-video.com/ Wartakotalive)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Video Tenaga Kesehatan Puskesmas Karaoke Saat Jam Kerja Viral di Medsos, Ade Yasin Minta Usut Tuntas, .
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian berita tentang Viral Video Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke, Ade Yasin Minta Diusut, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!