TRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]

Selamat malam Sobat seciko. Pada kesempatan kali ini, Penulis akan membahas soal tentang TRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]. Harapannya, dengan diterbitkannya pembahasan ini, Sobat seciko bisa mengerti materi pembelajaran ini lebih dalam lagi.

TRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]

Belajar Melalui Media Online

Seperti yang kita tahu, di era sekarang ini belajar bisa dilaksanakan kapanpun dan dimanapun. Salah satunya ialah belajar dengan menggunakan media online khususnya melalui video. Keunggulan belajar menggunakan video yaitu, siswi dapat memutar kembali pembahasan materi apabila ada yang tidak dimengerti pada sela-sela pembahasan soal. Jadi, siswa dapat lebih memahami tentang materi yang dibahas lebih matang lagi.

Belajar di Siciko.com

Guna mendukung proses kegiatan belajar mengajar di zaman kini, Kami akan memberi video pembelajaran untuk siswa tingkat SD-SMA. Dan, materi yang akan diajarkan sekarang adalah TRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]. Jika kamu ingin menyaksikan pembahasan soal ini, kamu dapat menontonnya melalui video yang Kami sematkan di bawah ini. Selain itu, sobat seciko juga bisa mendownload video pembahasan soal ini lewat tautan unduhan yang sudah Penulis berikan di bawah ini.

Berikut Video TRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]

DOWNLOAD VIDEO
Judul VideoTRIK CEPAT Taklukkan TPS KUANTITATIF UTBK 2021 [Soal-soal Sering Keluar]
Dimensi Video2d
Nama ChannelEdu-Vid
AuthorEdu-Vid
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=MjQ5iCK409Y
Definisi Videosd
Deskripsi Video
Pembahasan dengan trik cepat dan cara mudah menyelesaikan kumpulan soal-soal Prediksi TPS Pengetahuan Kuantitatif UTBK 2021. Jika semua model Soal TPS Pengetahuan Kuantitatif dikuasai maka pasti AUTO LOLOS UTBK 2021 2022. Nantikan pembahasan SOAL-SOAL UTBK TPS PENGETAHUAN KUANTUTATIF 2020 di edisi video selanjutnya. Agar tidak ketinggalan silahkan klik SUBSCRIBE Channel EDU VID.

————————————————————
➡️Yuk traktir Bang EduVid ngopi☕
⏩Disini 👉
🔌Biar tambah semangat 💪
————————————————————

Pelajari semua pembahasan soal-soal UTBK pada link di bawah ini
/>
===
INFO SEPUTAR UTBK SBMPTN 2020

Untuk UTBK materi tes yang diujikan hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) dan pembagian 4 sub tes pada TPS, adalah sebagai berikut:

1. Tes Potensi Skolastik – Penalaran Umum
Terdiri dari tiga subtopik yaitu:
Kesesuaian pernyataan yang menuntut penalaran seseorang dalam memahami isi teks/tabel/diagram/grafik (sesuai konteks paragraf).
Simpulan logis untuk menyimpulkan secara logis sesuatu yang mungkin terjadi berdasarkan isi teks.
Penalaran analitik yang menyediakan soal-soal dan meminta peserta menganalisis serta menjawab soal berdasarkan data yang telah disediakan

2. Tes Potensi Skolastik – Pemahaman Bacaan
Terbagi menjadi dua subtopik yaitu:
Pemahaman isi bacaan yang menguji peserta dalam membaca, mencermati, serta memahami isi teks secara utuh.
Penalaran kebahasaan dalam memahami kaidah penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

3. Tes Potensi Skolastik – Pengetahuan Umum
Dibagi menjadi empat subtopik, yaitu dua subtopik bahasa Indonesia dan dua subtopik bahasa Inggris.
Bahasa Indonesia dengan soal-soal yang melingkupi seputar ide pokok, simpulan, kelemahan dan kelebihan paragraf, serta hubungan isi antarparagraf. Serta seputar penulisan kata, penggunaan tanda baca, makna kata, kalimat efektif, konjungsi, serta kata ganti.
Bahasa Inggris yang mengharuskan peserta memahami inti atau informasi utama bacaan. Serta mampu membuat kesimpulan berdasarkan fakta-fakta atau informasi yang ada pada teks.

4. Tes Potensi Skolastik – Pengetahuan Kuantitatif
Ini bagian yang menurut calon peserta UTBK dianggap paling sulit untuk ditaklukkan. Sebenarnya apa saja sih yang dibahas?
Pilihan ganda dengan tipe soal mengenai logika dasar dan matematika dengan level dasar.
Pilihan (1), (2), (3), dan (4) yang menyediakan pertanyaan dan 4 informasi. Peserta menjawab informasi mana yang benar, berdasarkan pernyataan yang diberikan.
Analisis kecukupan data yaitu sebuah pertanyaan dan 2 informasi. Lalu, menganalisis informasi mana yang dibutuhkan, sehingga pertanyaan dapat terjawab.
Analisis perbandingan dua nilai adalah sebuah informasi dan dua buah variabel (misal P dan Q). Umumnya, variabel P nilainya dicari berdasarkan informasi yang diberikan dan variabel Q nilainya diberikan. Peserta menentukan hubungan antara variabel P dan Q, mana yang lebih besar nilainya.


Poin-poin ketentuan berikut ini perlu diketahui sebelum mengikuti ujian.

Siswa SMA/MA/SMK kelas 12 pada tahun 2020 atau peserta didik Paket C tahun 2020.
Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018 dan 2019 atau lulusan Paket C tahun 2018 dan 2019.
Peserta yang akan memilih prodi Saintek atau Soshum hanya akan mengerjakan soal TPS.
Hasil UTBK tahun 2020 hanya berlaku untuk penerimaan tahun 2020.
Setiap peserta hanya diijinkan maksimal mengambil 1 (satu) kali tes.
Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi setiap hari.
Pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2020 oleh peserta dilakukan satu kali/bersamaan, peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dan Program Studi tujuan.
Jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2020 adalah sebagai berikut:

Pendaftaran UTBK dan SBMPTN : 2 – 20 Juni 2020
Pelaksanaan UTBK : 5 – 12 Juli 2020
Pengumuman SBMPTN : 25 Juli 2020

Sumber artikel: RUANG GURU

===
Dapatkan pembahasan soal-soal matematika SD SMP SMA UTBK SPMB STAN CPNS di EDU VID yang diberikan dan dibahas dengan cara cepat, praktis, nalar dan mudah dipahami.
Kata Kunci Terkaitutbk,tps,tes potensi skolastik,tps kuantitatif,tps pengetahuan kuantitatif,tps kuantitatif utbk,utbk 2020,sbmpn 2020,spmb,spmb 2020,stan,spmb stan,soal tps kuantitatif,prediksi tps 2020,soal tps 2020,soal utbk 2020,prediksi utbk 2020,utbk 2021,tps utbk 2021,tps utbk,sbmptn 2021

Demikian untuk postingan kali ini, apabila ada yang kurang jelas sobat dapat tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa bagikan postingan ini apabila postingan ini dirasa bermanfaat. Akhir kata penulis ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung ke tempat sederhana kami, terimakasih dan sampai jumpa pada postingan materi selanjutnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.