Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI

Halo sobat seciko, Berita hari ini Minggu 25 Juli 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian warga net. Berita tersebut saya beri judul Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI. Info yang kami rangkum disini berasal dari channel youtube KOMPASTV. Kamu dapat menonton informasi terbaru ini melalui video yang kami sediakan di bawah ini.

Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI

Jika Anda ingin menonton informasi ini berulang kali, saya sarankan untuk mendownload Video Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI melalui Link Download yang sudah Saya sediakan.

Berikut Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI yang berhasil penulis rangkum:

Video Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI 2021

Detail Video

Judul VideoPolisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=ohhfQDNg-1s
Definisi Videohd
Isi Artikel
JAKARTA, KOMPAS.TV Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar penipuan bansos PPKM yang mencatut Kementerian Sosial RI.

Dalam modusnya, pelaku membuat website seolah-olah menerima pendaftaran bagi warga yang ingin mendapatkan bansos PPKM Darurat.

“Kemensos melaporkan adanya akun di medsos, akunya berupa pesan berantai berisi formulir pendaftaran bansos sejumlah Rp 300 ribu. Isinya adanya pesan berantai untuk bansos,” jelas Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Tersangka berinisial RR ini membubuhkan logo kemensos, dan meminta pendaftar untuk membagikan ke teman dan keluarga aplikasi Whatsapp yang kemudian mendapat konfirmasi melalui SMS.

Pelaku mengoperasikan website tersebut sejak 2020 dan mencari untung dari iklan di websitenya.

“Apa keuntungannya? Sejak November 2020 rupanya keuntungan yang diambil tiap bulan ada dia masukkan iklan. Minimal dua iklan satu website. Satu iklan itu Rp 200 juta. Jadi dari November sampai sekarang dia dapat Rp 1,5 miliar,” katanya.

Hingga kini Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut.

Tersangka RR ditahan atas jeratan Pasal 35 jo Pasal 51 ayat 1 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan pidana penjara paling lama 12 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12 miliar.

Video Editor: Faqih
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian berita tentang Polisi Tangkap Pemalsu Situs Pendaftaran Bansos PPKM Darurat yang Catut Kemensos RI, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.