• Tak Berkategori

Pengaruh Internet Terhadap Agresi Verbal Seseorang


Internet adalah sebuah kata yang tak asing lagi ditelinga kita, Yah internet adalah salah satu media massa yang berfungsi untuk mengetahui dunia luar, hhmm.. maksudnya kemajuan dunia. Keberadaan internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi siapapun yang menikmati perkembangan teknologi di era globalisas iini.

Perkembangan teknologi saat ini memang mempermudah segala aktifitas manusia. Segala informasi yang kita inginkan dan kita butuhkan dapat diakses dengan mudah, kapan dan dimanapun kita berada. Bahkan internet terdapat pada fasilitas gadget yang kita miliki sehingga kita dapat membawanya kemanapun.

Mudah memang, menggenggam dunia dengan menggunakan atau memanfaatkan adanya media yang semakin mudah kita jamah. Namun tak dapat dipungkiri, segala sesuatu yang telah ada, baik yang telah kita ketahui ataupun yang belum kita ketahui pasti memiliki pengaruh yang dapat kita rasakan dari berbagai aspek.

Internet, menurutsebagian orang ia memiliki peran penting dalam kehidupan nya namun ada pula yang berfikir sebaliknya, internet malah justru melalaikan ia dari kehidupan yang biasa ia jalani. Tak sedikit orang memanfaatkan daya akses internet yang mudah, apalagi didukung dengan kondisi yang memadai, seperti terpasang wifi di tempat yang ia biasa singgahi dalam keseharian.

Dalam hal ini internet jelas sekali memiliki pengaruh besar terhadap tingkat agresi verbal seseorang, karena meniru dan kurangnya filter diri. Biasanya, seseorang yang mudah meningkat agresi verbalnya adalah anak-anak dan remaja awal.
Tanpa batas, seorang yang telah menjamah gemerlapnya dunia dengan media internet ia dapat menikmati segala kemudahan yang tersaji, seperti :
a. Mudah berkomunikasi dengan siapapun yang ia kehendaki tanpa mempedulikan jarak
b. Mendapatkan relasi yang tak terhitung jumlahnya
c. Mendapatkan informasi yang bersumber dari ia percaya maupuntidak
d. Dapat mengungkapkan segala apa yang ia kehendaki pada jenis media sosia lapapun yang ia inginkan.

Melalui media apapun kemungkinan dapat terjadi, baik bersifat positif ataupun negatif. Men share ilmu yang telah kita miliki pun menjadi dayatarik tersendiri untuk sebagian orang yang media dapat menjadi ladang untuk menuangkan gagasan, ide, ataupun ideologinya pada bidang ilmu yang ia miliki. Dampak buruk pun dapat ditimbulkan dengan adanya kehadiran internet di era ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.