Pembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020

Selamat siang Sobat seciko. Pada kesempatan kali ini, Saya akan berbagi materi tentang Pembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020. Harapannya, dengan diterbitkannya pembahasan ini, Sobat seciko dapat mengerti materi pembelajaran ini lebih matang lagi.

Pembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020

Belajar Melalui Media Online

Seperti yang kita ketahui, pada era sekarang ini belajar bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Salah satunya ialah belajar dengan menggunakan media internet khususnya melalui video. Kelebihan belajar menggunakan video yaitu, siswi dapat memutar kembali pembahasan soal apabila ada yang tidak dimengerti pada tengah pembahasan materi. Sehingga, peserta didik dapat lebih mengerti tentang materi yang dibicarakan lebih dalam lagi.

Belajar di Siciko.com

Untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar dalam era modern, Penulis akan berbagi video pembahasan untuk peserta didik tingkat SD-SMA. Dan, materi yang akan diajarkan saat ini adalah Pembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020. Apabila sobat ingin menonton pembahasan materi ini, kamu bisa menontonnya lewat video yang Kami sematkan di bawah ini. Selain itu, sobat seciko juga dapat mengunduh video pembelajaran materi ini melalui link download yang sudah Seciko berikan di bawah ini.

Berikut Video Pembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020

DOWNLOAD VIDEO
Judul VideoPembahasan Kumpulan Soal TPS KUANTITATIF Khusus Tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI UTBK 2020
Dimensi Video2d
Nama ChannelEdu-Vid
AuthorEdu-Vid
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=fhNYVIpfL3w
Definisi Videosd
Deskripsi Video
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan melalui Surat Edaran (SE) Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 11/SE.LTMPT/2020 tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020. Informasi tersebut menyatakan bahwa dengan memperhatikan situasi nasional akibat wabah COVID-19, maka jadwal UTBK ditunda dan materi tes yang diujikan hanya Tes Potensi Skolastik (TPS).

Untuk UTBK materi tes yang diujikan hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) dan pembagian 4 sub tes pada TPS, adalah sebagai berikut:
1. Tes Potensi Skolastik – Penalaran Umum
2. Tes Potensi Skolastik – Pemahaman Bacaan
3. Tes Potensi Skolastik – Pengetahuan Umum
4. Tes Potensi Skolastik – Pengetahuan Kuantitatif

Ada 4 tipe/model soal TPS Pengetahuan Kuantitatif, yaitu:
1. Pilihan ganda dengan tipe soal mengenai logika dasar dan matematika dengan level dasar.

2. Pilihan (1), (2), (3), dan (4) yang menyediakan pertanyaan dan 4 informasi. Peserta menjawab informasi mana yang benar, berdasarkan pernyataan yang diberikan.
3. Analisis kecukupan data yaitu sebuah pertanyaan dan 2 informasi. Lalu, menganalisis informasi mana yang dibutuhkan, sehingga pertanyaan dapat terjawab.
4. Analisis perbandingan dua nilai adalah sebuah informasi dan dua buah variabel (misal P dan Q). Umumnya, variabel P nilainya dicari berdasarkan informasi yang diberikan dan variabel Q nilainya diberikan. Peserta menentukan hubungan antara variabel P dan Q, mana yang lebih besar nilainya.

Pada kesempatan kali ini Edu Vid membahas soal TPS Pengetahuan Kuantitatif khusus untuk tipe ANALISIS PERBANDINGAN DUA NILAI

Soal yang dibahasa adalah sebagai berikut:

No.1
Satu kaleng cat hijau dihasilkan dari 2 liter cat biru dan 3 liter cat kuning. Telah dicampurkan 5 liter cat biru dan a liter cat kuning untuk membuat cat hijau tersebut.
Manakah hubungan yang benar antara kuantitas P dan Q berikut berdasarkan informasi yang diberikan?
P: 2a
Q: 14

(A) P lebih besar dari Q
(B) Q lebih besar dari P
(C) P = Q
(D) Informasi yang diberikan tidak cukup untuk memutuskan salah satu dari tiga pilihan di atas

No.2
Satu adonan beton dibuat dariabagian semen dan1bagian pasir. Telah digunakan3bagian semen dan5bagian pasir untuk membuat beberapa adonan semen beton tersebut.
Manakah hubungan yang benar antara kuantitas P dan Q berikut berdasarkan informasi yang diberikan?
P: 5a
Q: 4

No.3
Untuk membuat satu cangkir kopi, diperlukan kopi 3 sendok dan krimmer 2 sendok. Telah digunakan kopi 5 sendok dan krimer a sendok untuk membuat beberapa cangkir kopi.

No.4
Satu perkebunan sawit dengan luas 100 hektare dapat menghasilkan minyak sawit 6 ton. Setelah dilakukan penanaman kembali, produktivitas minyak sawit meningkat maksimal 0,08 ton setiap hektare.
P: 14 ton
Q: Total jumlah minyak sawit yang dihasilkan perkebunan tersebut

No.5
Harga satu buku dan satu pensilRp55.000,00. Selisih harga satu buku dan satu pensil adalahRp25.000,00. Jika harga satu pensil adalaha,

No.6
Harga satu buku dan satu pensil Rp35.000,00. Selisih harga satu buku dan satu pensil adalah Rp5.000,000
P: Rp20.000,00
Q: Jumlah uang minimal yang cukup untuk membeli salah satu dari buku atau pensil

No.7
Sepasang sepatu dibeli dengan hargaRp200.000,00. DiperlukanRp40.000,00untuk memperbaiki sol sepatu tersebut. Harga jual sepatu tersebut lebih tinggi daripadaRp300.000,00.

No.8
Rata-rata tiga bilangan asli adalah7. Jika bilangan aslixditambahkan, maka rata-rata empat bilangan tersebut merupakan bilangan asli.

No.9
Sepuluh data mempunyai rata-rata 20. Setelah dilakukan pemeriksaan ulang ternyata terjadi kesalahan pencatatan dua data. Data yang tercatat 22 dan 18 seharusnya berturut-turut 32 dan 28. Koreksi dilakukan terhadap data.

No.10
Rata-rata berat badan delapan orang bertambah 2 kg ketika satu orang dengan berat 65 kg digantikan oleh orang baru.
P: Berat badan orang baru
Q: 80 kg

No.11
Pada garis bilangan, posisi pecahan 𝑎/𝑏 di sebelah kanan 𝑏/5

No.12
Pada garis bilangan, posisi pecahan 3/𝑎 di sebelah kiri pecahan 𝑏/4 dengan a dan b positif.

No.13
Median tujuh bilangan 11, 19, 5, x, 16, 4, 22 adalah x.
Rata-rata data

No.14
Lima bilangan asli memiliki rata-rata 20 dan jangkauan 5.
Bilangan terbesar yang mungkin.

No.15
0 x 1.
P: (𝑥^4−1)/(𝑥^2−1)
Q: x + 1

No.16
x 2
P: (1−𝑥^4)/(1−𝑥^2 )
Q: 2 + x

No.17
1 x 2
P: (1−𝑥^4)/(1−𝑥^2 )
Q: 2 + x

No.18
0 x 1
P: (𝑥^3 (𝑥^2 )^3)/(𝑥^3 )^3
Q: 𝑥^2

No.19
Terdapat 25 orang dalam suatu ruangan.
Banyaknya jabat tangan dari 25 orang tersebut

No.20
Jumlah pegawai di perusahaan A tiga kali jumlah pegawai di perusahaan B. Jumlah pegawai di perusahaan A dan B adalah 92 orang.
Selisih antara jumlah pegawai perusahaan A dan perusahaan B

===
Dapatkan pembahasan soal-soal matematika SD SMP SMA di EDU VID yang diberikan dan dibahas dengan cara cepat, praktis, nalar dan mudah dipahami.
Kata Kunci Terkaitutbk,tps utbk,utbk 2020,tps utbk 2020,tps kuantitatif,tps pengetahuan kuantitatif,tps utbk 2019,prediksi utbk 2020,soal utbk 2020,soal tps kuantitatif,soal tps utbk 2020,saintek,soshum

Demikian untuk postingan kali ini, apabila ada yang kurang jelas sobat dapat tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa bagikan postingan ini apabila postingan ini dirasa bermanfaat. Akhir kata penulis ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung ke tempat sederhana kami, terimakasih dan sampai jumpa pada postingan materi selanjutnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.