Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi

Hello sobat seciko, Berita hari ini Sabtu 24 Juli 2021, ada kabar mengejutkan yang banyak menyedot perhatian masyarakat. Berita tersebut kami beri judul Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi. Berita yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Anda dapat menonton berita terbaru ini melalui video yang kami sediakan di bawah ini.

Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi

Jika kamu ingin menonton informasi ini berulang kali, saya sarankan untuk mendownload Video Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi melalui Tautan Unduhan yang sudah Saya sediakan.

Berikut Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi yang berhasil saya rangkum:

Video Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi 2021

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta kembali membongkar praktik perdagangan satwa yang dilindungi undang-undang. Sebanyak 11 satwa dilindungi jenis burung dan lutung budeng berhasil diamankan polisi dari dua lokasi penggerebekan.

Polisi juga menangkap dua pelaku perdagangan satwa dilindungi, GS serta EP, warga Yogyakarta dan Jawa Tengah. Keduanya menjual satwa dilindungi lewat media sosial seharga Rp 1 juta untuk jenis burung, dan Rp 1,5 juta untuk lutung budeng.

Kepada polisi para pelaku mengaku membeli satwa yang dilindungi dalam kondisi sakit dari sejumlah pedagang di Jawa Timur. Karena dalam kondisi sakit satwa-satwa ini didapat dengan harga murah. Setelah sehat satwa yang dilindungi ini dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

“Dari penjual di Jawa Timur kemudian ditampung di Jogja, dan dipasarkan melalui Facebook. Mereka membeli dengan harga murah karena satwa dalam kondisi sakit lalu dirawat dan setelah sembuh baru dipasarkan. Dibeli dengan harga di bawah Rp 1 juta,” kata AKBP FX Endriadi, Wadir Reskrimsus Polda DIY.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku kini dijerat Undang-Undang RI nomor 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam, dengan ancaman lima tahun penjara.

#SatwaLiar #DaerahIstimewaYogyakarta #PoldaDIY

Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Detail Video

Judul VideoPedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=whIaxzlWkss
Definisi Videohd

Demikian berita tentang Pedagang Satwa Liar Ditangkap Polisi, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.