Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine

Hi sobat seciko, Berita hari ini Kamis 29 Juli 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian masyarakat. Berita tersebut Seciko beri judul Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine. Berita yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Kamu dapat menonton informasi terbaru ini melalui video yang Seciko cantumkan di bawah ini.

Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine

Jika kamu ingin menonton berita ini berulang kali, seciko sarankan untuk mendownload Video Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine melalui Tautan Unduhan yang sudah Saya sediakan.

Berikut Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine yang berhasil penulis rangkum:

Video Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine 2021

Detail Video

Judul VideoPasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=drSJ1jcGi2g
Definisi Videohd
Isi Artikel
JAKARTA, KOMPAS.TV – Masih tingginya angka positif Covid-19 harian di Indonesia di tengah keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada saat ini, membuat banyak pasien tak tertangani sebagaimana mestinya.

Untuk mengurangi pergerakan warga dan beban fasilitas kesehatan, penderita Covid-19 dengan gejala ringan pun diminta melakukan isolasi mandiri dan memanfaatkan layanan telemedicine yang menyediakan fasilitas konsultasi dokter secara online hingga pengiriman obat gratis.

Untuk layanan telemedicine ini, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan 11 platform telemedicine seperti alodokter, halodoc, dan sejumlah platform layanan kesetahan lainnya.

Untuk bisa mendapatkan layanan telemedicine gratis ini, pasien harus diperiksa PCR di laboratorium yang terafiliasi dengan Kemenkes.

Jika hasil tes PCR positif Covid-19, data pasien akan terhubung dengan Kemenkes dan pasien akan menerima pesan WhatsApp yang memuat link untuk konsultasi online dan sebuah kode untuk mendapatkan obat gratis.

Layanan telemedicine gratis pasien Covid-19 telah diujicoba di Jakarta sejak selasa 6 Juli lalu.

Saat ini ada 114 laboratorium di Jakarta dari total 743 laboratorium pemeriksaan PCR yang sudah terafiliasi dan terkoneksi langsung dengan Kemenkes.

Kolaborasi Kemenkes dan sejumlah platform digital dalam layanan telemedicine ini diharapkan dapat mengurangi beban keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada serta tidak akan menimbulkan terjadinya kepanikan di masyarakat, khususnya bagi pasien Covid-19.

Bagaimana masyarakat khususnya pasien Covid-19 bisa memanfaatkan layanan ini dan sejauh ini apakah layanan ini sudah banyak warga yang menggunakan layanan ini?

Untuk membahasnya, simak pembahasannya bersama Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, dan Sekretaris Jenderal Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Lia G. Partakusuma.
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian video tentang Pasien Covid-19 Dapat Konsultasi dan Obat Gratis saat Isolasi Mandiri Lewat Layanan Telemedicine, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.