• Tak Berkategori

Panduan Lengkap Syarat-Syarat Mendaftar Google Adsense Full Approve (Non Hosted) (Berdasarkan Pengalaman)

Curabitur placerat est sem
Halo sobat blogger semua, pada artikel kali ini saya akan share Panduan Lengkap Syarat-Syarat Mendaftar Google Adsense yang tentunya saya rangkum berdasarkan Pengalaman Pribadi saya Sendiri. Oh ya, sebelum melanjutkan artikel ini, sobat bisa baca beberapa artikel saya yang lainnya yang berkaitan dengan Artikel ini, diantaranya :

Berapa Besar Penghasilan Blogger Selama Menjadi Publisher Google Adsense?
Niche, Umur Blog dan Jumlah Artikel yang Cocok untuk Mendaftar Google Adsense
Pengalaman Blog Diterima Google Adsense Setelah Ditolak Ratusan Kali
Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted
Pengalaman Mendapatkan 10$ Pertama dari Blog

Oke, sekarang kita akan masuk ke dalam inti pembahasan mengenai Syarat-Syarat mendaftar Google Adsense Full Approve dan Non Hosted, di bawah ini saya akan coba jelaskan satu persatu, silahkan disimak sebaik-baiknya.

1. Baca Kebijakan Program Google AdSense
Hal yang paling penting yang perlu sobat ketahui adalah membaca dan mengikuti kebijakan program Google AdSense. Hal ini tidak hanya berguna ketika kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense yang sudah disetujui.

Baca disini : Kebijakan Program Google Adsense

2. Buat konten berkualitas
Konten merupakan hal yang paling berpengaruh kenapa blog kita bisa ditolak oleh Google AdSense. Sebenernya bagaimana konten berkualitas itu? unik, bermanfaat, panjang, atau bagaimana? Mungkin banyak dari sobat semua yang sampai sekarang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense.

Nah sekarang saya akan memberikan sedikit tips membuat konten yang cocok untuk mendaftar Google AdSense:

-Kelengkapan konten
Hal yang perlu diperhatikan saat membuat konten sebenernya bukanlah tentang topik, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter yang ada dalam konten tersebut. 5 postingan yang ada pada blog yang saya daftarkan 2 di antaranya adalah hasil rewrite atau menulis ulang, tentunya sangat pendek dan tidak lolos copyscape sama sekali.
Hal yang perlu diperhatikan seharusnya adalah kelengkapan konten. Kelengkapan konten yang dimaksud disini adalah seperti gambar-gambar pendukung pada sebuah konten, video, audio atau apapun agar konten di blog terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung.

Gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kita terlihat lebih menarik.

-Pentingnya media sosial
Meskipun yang melakukan review pada blog kita nantinya adalah manusia biasa, saya yakin tidak berarti mereka bisa dengan tepat menilai apakah blog kita memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak sama sekali. Pasti ada kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan sebagai patokan. Salah satunya mungkin adalah seperti yang sudah saya jelaskan pada poin pertama.
Media sosial menurut saya ikut mengambil peran dalam hal ini. Pada umumnya jika sebuah konten itu memberi manfaat bagi pengunjung, pasti banyak juga yang share ke media sosial, bukan? Nah, ini juga merupakan salah satu percobaan yang pernah saya lakukan,sebelum mendaftarkan blog ke Google AdSense saya akan usahakan agar konten di blog saya setidaknya banyak yang share, like, +1, atau apapun itu.

3. Kelengakapan blog
Jika sebelumnya ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat bagaikan blog asal-asalan yang tidak mementingkan kepuasan pengunjung dan hanya sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.

Berberapa kelangkapan blog yang dimaksud di sini adalah:

-Halaman pendukung
Pastikan blog memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak , Privacy Policy, Sitemap, Disclaimer dll. Saya sendiri hanya membuat dua halaman saja yaitu Kontak Saya dan Privacy Policy.

-Menu navigasi
Tips untukmemasang menu navigasi, usahakan jangan selalu mengutamakan untuk memasang link yang mengarah langsung ke halaman label atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.

-Widget-widget
Beberapa widget yang harus dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

-Link keluar
Link keluar juga cukup penting loh agar blog kita terlihat lebih alami. Cobalah untuk memasang link pada blog yang membahas topik yang sama dengan blog yang kita milikki.

4. Umur blog
Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin akan menjadi satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih salah satunya blog ini, tapi tetap saja ditolak terus. Tapi lebih baik lagi jika sobat mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu bulan.

5. Pengunjung?
Untuk hal ini, sobat boleh sedikit mengabaikannya dahulu. Seperti yang sudah saya sebutkan dari awal, blog yang saya daftarkan ini hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu, masih banyak juga sobat blogger yang blognya pernah diterima Google AdSense bahkan tanpa memilki pengunjung sama sekali.

6. Template
Usahan gunakan template atau theme yang sederhana dan Responsive, silahkan bisa juga dipilih disini : Kumpulan Template Premium Gratis

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya share kali ini, semua hal di atas saya rasakan sendiri berdasarkan pengalaman Pribadi saya. Ingatlah ada banyak cara untuk di Approve oleh Google Adsense. Bisa melalui Yuoutube, lewat Dashboard Blogspot, ataupun langsung dari Website Google Adsensenya sendiri. Setiap blogger tentunya memiliki pengalaman yang berbeda-beda saat di Approve oleh Google Adsense. jadi jangan menyerah untuk melamar Google Adsense berapa kalipun kalian ditolak. Karena penulis pun pernah mengalami hal yang sama yaitu ditolak sebanyak ratusan kali oleh Google Adsense, tapi pada akhirnya Buah dari pantang menyerah berhasil dipetik dan sampai sekarang saya menjadi Publisher Google Adsense. Semoga bermanfaat!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.