Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

0
Share

Halo sobat seciko, Berita hari ini Sabtu 4 Desember 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian warga net. Berita tersebut kami beri judul Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran. Informasi yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Sobat dapat menonton informasi terbaru ini melalui video yang Saya sediakan di bawah ini.

Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Jika sobat ingin menonton informasi ini berulang kali, seciko sarankan untuk mendownload Video Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran melalui Tautan Unduhan yang sudah Saya sediakan.

Berikut Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran yang berhasil saya rangkum:

Video Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran 2021

Detail Video

Judul VideoMensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=twQ563tC1F0
Definisi Videohd
Isi Artikel
SOLO, KOMPAS.TV – Untuk memastikan bantuan sosial (bansos) tepat sasaran, Menteri Sosial Tri Rismaharini, blusukan ke Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Risma berkeliling menemui warga dan menanyakan perihal penyaluran bantuan sosial di wilayah kampung baru, Solo.

Blusukan itu dilakukan Mensos Tri Rismaharini, Senin lalu (19/07/2021), untuk memastikan bansos tepat sasaran dan proses bantuan bisa berlangsung cepat tanpa birokrasi yang berbelit. Kepada Menteri Sosial, warga mengaku sudah menerima bantuan sosial tanpa prosesnya terbilang cepat. Warga mengaku sangat terbantu karena di masa PPKM darurat, semua dirasa serba sulit.

Risma mengakui bantuan sosial sangat penting terutama pada saat penerapan ppkm darurat. Kementerian Sosial memang ditarget untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial, sehingga perlu melakukan pemantauan secara langsung agar bisa tepat sasaran. “Kecepatan penyaluran yang kami hitung sekarang ini. Penyerahannya kalau PT Pos mereka langsung, tapi kalau untuk PKH melalui Bank Himbara,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan, Sri Lestari, mengaku terbantu dengan mendapatkan bansos PKH. “PKH, tiga bulan sekali uang sekolah, saya menerima bantuan sebesar Rp. 225 ribu dan saya senang sekali mendapat bantuan. PKH tidak mendapat beras, hanya uang sekolah, harapan saya bisa dapat bantuan beras lagi,” ujarnya.

Kementerian Sosial memang dituntut untuk kerja cepat, agar Bansos bisa segera tersalurkan. Namun yang harus diwaspadai adalah data penerima, yang kerap bermasalah di lapangan. Oleh karena itu, verifikasi oleh pemerintah daerah juga harus dilakukan secara efektif.

#bansos #pkh #mentrisosial
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian video tentang Mensos Blusukan Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Semoga bermanfaat!


error: Content is protected !!