Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap

Hello sobat seciko, Berita hari ini Selasa 21 September 2021, ada kabar mengejutkan yang banyak menyedot perhatian warga net. Berita tersebut Seciko beri judul Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap. Info yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Sobat dapat menonton informasi terbaru ini lewat video yang kami sediakan di bawah ini.

Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap

Jika kamu ingin menonton berita ini berulang kali, seciko sarankan untuk mendownload Video Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap melalui Tautan Unduhan yang sudah Saya sediakan.

Berikut Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap yang berhasil penulis rangkum:

Video Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap 2021

Detail Video

Judul VideoMasyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=vk8iGlTlHbc
Definisi Videohd
Isi Artikel
SORONG, KOMPAS.TV – Selain penyu belimbing yang menjadi potensi perikanan di kabupaten Tambrauw, produksi ikan asap juga merupakan unggulan dari masyarakat nelayan, hal ini dilakukan masyarakat mengingat hasil tangkapan nelayan lokal sangatlah berpotensi tinggi.

Ikan yang ditangkap oleh nelayan lokal ini langsung di produksi. Kebanyakan dilakukan dengan cara pengasapan, karena minim sarana serta prasarana penunjang. Proses produksi pengasapan ikan ini hanya dilakukan dalam waktu 2 hingga 3 jam saja.

Dimana setelah ikan dibersihkan, kemudian dibagi menjadi beberapa bagian, setelah itu dipasang bambu pada dua bagian ikan, selanjutnya ikan yang sudah dikaitkan pada bambu ini akan dilumuri dengan pewarna yang berasal dari buah merah, dan selanjutnya dibakar atau diasapi.

Setelah diproduksi selanjutnya ikan tersebut akan dimasukan dalam kemasan dan di jual ke pasaran, dengan harga rp 25.000 per bambu, selain pengasapan ada varian lain yang dibuat oleh masyarakat nelayan ini, seperti ikan abon suwir dan juga sashimi.

Produksi ikan asap ini merupakan kegiatan kelompok perikanan masyarakat nelayan di distrik sausapor kabupaten Tambrauw. Dimana setiap harinya hasil tangkapan nelayan ini bisa mencapai ratusan hingga puluhan ekor ikan, sehingga selain di jual ikan mentah masyarakat juga memproduksi olahan ikan ini dengan beragam jenis.

Masyarakat berharap pemerintah dapat mengembangkan usaha para nelayan lokal ini, dengan menunjang sejumlah sarana prasarana yang memadai, agar usaha para nelayan dapat berkembang.

#SorongPapuaBarat #IkanAsap #NelayanLokal

Artikel ini bisa dilihat di : p
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian berita tentang Masyarakat Nelayan Tambrauw Produksi Ikan Asap, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.