Informasi, Berita dan Tutorial

Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM

Halo sobat seciko, Berita hari ini Senin 25 Oktober 2021, ada kabar mengejutkan yang banyak mencuri perhatian warga net. Berita tersebut Seciko beri judul Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM. Info yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Anda dapat menonton berita terbaru ini melalui video yang Saya cantumkan di bawah ini.

Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM

Jika Anda ingin menonton berita ini berulang kali, saya sarankan untuk mengunduh Video Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM melalui Tautan Unduhan yang sudah Penulis sediakan.

Berikut Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM yang berhasil penulis rangkum:

Video Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM 2021

Detail Video

Judul VideoKerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=_l5VstlBT2A
Definisi Videohd
Isi Artikel
JAMBI, KOMPAS.TV – Pohon pandan atau yang dikenal sebagai pandanaceae linnaeus adalah sejenis pohon yang banyak terdapat di Jambi. Dengan sedikit kreasi, Deny Woroyati warga jalan Aditia Warman RT.14 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Tehok Kota Jambi, menyulap daun pandan menjadi bahan utama tas.

Dengan sedikit pengolahan, daun pandan direbus, kemudian dijemur, lalu disisip sedemikian rupa. Bahan daun pandan yang sudah disisip di anyam. Anyaman ini menjadi tas berbagai ukuran dan model yang menarik. Ada puluhan jenis dan ukuran tas yang sudah dibuat Deny Woroyati.

Mulai dari tas sekolah untuk anak-anak sampai tas multiguna orang dewasa. Dengan kreasi seni, tas daun pandan dibuat dengan motif yang menarik. Ia menamai karyanya dengan merek DMoroy. Diperlukan waktu satu hari sampai satu bulan untuk membuat satu tas sesuai bentuk dan modelnya. Untuk mempercantik tas yang dibuat, Deny Woroyati menambah motif batik kembang bunga rampai dan batok kelapa di bagian depan tas.



#KerajinanTasDaunPandan #KotaJambi #IndustriKreatif
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian berita tentang Kerajinan Tas Daun Pandan Penopang Ekonomi Saat PPKM, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!