Informasi, Berita dan Tutorial

Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia

Halo sobat seciko, Berita hari ini Senin 25 Oktober 2021, ada kabar viral yang banyak menyedot perhatian warga net. Berita tersebut kami beri judul Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia. Info yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube KOMPASTV. Kamu bisa menonton informasi terbaru ini melalui video yang Seciko cantumkan di bawah ini.

Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia

Jika kamu ingin menonton berita ini berulang kali, seciko sarankan untuk mengunduh Video Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia melalui Tautan Unduhan yang sudah Seciko sediakan.

Berikut Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia yang berhasil kami rangkum:

Video Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia 2021

Detail Video

Judul VideoErick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia
Dimensi Video2d
Nama ChannelKOMPASTV
AuthorKOMPASTV
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=esWAeyVW4Qw
Definisi Videohd
Isi Artikel
JAKARTA, KOMPAS.TV Menteri BUMN Erick Thohir meminta mahasiswa asal Indonesia yang tergabung dalam tim riset vaksin Covid-19 AstraZeneca, Indra Rudiansyah untuk ikut serta mengembangkan vaksin Merah Putih maupun vaksin lainnya buatan dalam negeri.

“Rencana kapan balik? Mudah-mudahan ketika balik bisa bantu Indonesia. Kenapa? Karena vaksin ini penting tidak hanyaCovid, tapi basic seperti malaria, TBC (Indonesia) tertinggi di dunia. R&D kita kurang kalau boleh jujur,” Tanya Erick pada Indra lewat Live Instagramnya (23/7/2021).

Erick berharap Indra Rudiansyah bisa mengaplikasikan teknik pembuatan vaksin AstraZeneca yaitu Viral Vector bisa dikembangkan untuk vaksin buatan Indonesia.

“Saya harap Indra, nomor 1 selesaikan di Oxford. Kamu sudah punya pengalaman viral factor yang di Indonesia BioFarma masih menggunakan inactivated virus. Nah, dengan viral vector ini, sistem produksinya sudah siap dan siapa tahun bisa untuk mengembangkan vaksin Merah Putih,” ujar Erick.

Indra Rudiansyah merupakan mahasiswa S3 Jenner Institute University of Oxford melalui beasiswa LPDP. Indra tergabung dengan tim riset AstraZeneca yang kini vaksinnya didistribusikan ke berbagai negara.

Indra juga merupakan karyawan Bio Farma selama dua tahun sejak 2014 dan akhirnya melanjutkan studi ke Oxford.

Video Editor: Vila Randita
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian berita tentang Erick Thohir Minta Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Bantu Indonesia, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!