• Tak Berkategori

Cara Mengatur Fokus dan Exposure di VSCO

Bagian 2.1 : Cara Mengatur Fokus dan Exposure di VSCO

Fokus dan Exposure bisa digunakan dengan dua cara. Mengetuk layar dengan satu jari menyetel fokus dan pencahayaan Anda pada satu titik (ditunjukkan dengan lingkaran merah):

Untuk memisahkan fokus dan titik pemaparan, sentuh layar dengan dua jari. Anda sekarang akan melihat dua lingkaran di layar – satu untuk fokus dan satu untuk Exposure:

Anda dapat menarik kedua lingkaran ini ke posisi yang Anda inginkan. Seret fokus ke bagian dari adegan yang Anda inginkan dalam fokus yang tajam. Seret titik pemaparan ke area pemandangan yang Anda inginkan benar terkena.

Jika Anda mengetuk dua kali fokus atau titik pajanan, maka akan mengunci nilai yang diinginkan. Jika Anda kemudian memindahkan kamera ke bagian yang berbeda dari pemandangan, Anda akan melihat bahwa fokus atau eksposur tetap terkunci pada nilai yang Anda pilih, tidak peduli di mana Anda mengarahkan kamera. Untuk membuka fokus dan eksposur, cukup pindahkan ikon merah di layar.

Ingatlah bahwa ketika mengatur pemaparan Anda mungkin tidak mendapatkan pemaparan sempurna di seluruh keseluruhan pemandangan. Hal ini terutama berlaku untuk adegan kontras tinggi seperti lanskap di mana Anda mungkin memiliki langit cerah dan latar depan yang gelap.

Dengan paparan Anda sering harus membuat semacam trade-off. Atur pemaparan untuk area yang Anda anggap paling penting, dan Anda dapat selalu men-tweak pemaparan untuk sisa adegan dalam pemrosesan pos.

Untuk keluar dari mode fokus dan eksposur terpisah, ketuk dua kali layar atau seret satu lingkaran merah ke sisi yang lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.