• Tak Berkategori

Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Responsive Melayang di Sisi Kiri dan Bawah Blog

Halo sobat, karena adanya pertanyaan dari sobat blogger mengenai Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Responsive Melayang di Sisi Kiri Blog, sekarang saya akan coba share tutorial lengkapnya. Perlu diketahui, dengan melakukan cara ini, sobat bisa mendapatkan Tombol Share Media Sosial yang Responsive. Bukan hanya melayang di sisi kiri, tombol share ini juga akan ikut melayang dibagian bawah ketika dibuka dalam Versi Mobile atau Smartphone. Sama seperti Tombol share yang saya gunakan di website ini. Untuk Demonya, sobat bisa lihat gambar di bawah ini.

Menarik bukan? caranya cukup mudah kok, sobat tinggal memanfaatkan Fiture dari website yang bernama AddThis. Oke, tanpa belama-lama silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Kunjungi Situs AddThis
  2. Daftar dengan menggunakan facebook, akun google atau email. Sobat bisa pilih salah satu.
  3. Jika sudah berhasil membuat akun, sekarang sobat akan diarahkan menuju laman Dashboard AddThis. Sekarang Sobat tinggal pilih tombol apa yang akan sobat buat, contohnya tombol Share.
    Klik Share Buttons.
  4. Disini, Sobat bisa pilih gaya seperti apa yang ingin sobat pilih pada Tombol Share di blog sobat. Bisa floating, bisa sticky, bisa pop up, dan sebagainya. Sobat bisa pilih sesuai keinginan sendiri.
    Jika sudah memilih, silahkan klik Continue.
  5. Masih dalam tahap pengeditan tampilan, sobat bisa atur dimana tombol share tersebut akan berada, tombol sosial media apa saja yang digunakan dan berapa jumlahnya. Sobat bisa atur-atur sendiri sesuai selera sobat.

    Jika sudah selesai mengedit Sekarang sobat klik Save & Continue.
  6. Selesai! Sekarang sobat tinggal copy code yang telah disediakan, dan tinggal sobat tempelkan pada template blog sobat sebelum kode </body>

  7. Perlu beberapa waktu sampai tombol share tersebut benar-benar tampil di blog sobat. Jadi kalo belum muncul jangan hapus dulu kodenya dari template sobat ya.
Nah itu dia tutorial Cara Membuat Tombol Share Media Sosial Responsive Melayang di Sisi Kiri dan Bawah Blog. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!
Keyword:

cara membuat tombol share keren di blog
cara membuat tombol share melayang di blog
cara membuat tombol share di samping blog
membuat tombol share di setiap postingan
cara menambahkan social media di blog
cara membuat tombol share di website
cara membuat tombol share di blog

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Yogi berkata:

    Terimakasih gan sangat membantu, kunjunngi juga iya gan blog sederhana saya 🙂

  2. seciko id berkata:

    Siap boss, udah ane kunjungin blognya. Mantapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.