Cara Add Site Review Adsense Agar Disetujui

Mulai sekitar tahun 2018-2019, Google Adsense mewajibkan publishernya untuk mendaftarkan setiap situs yang ingin dimonetisasi oleh Google Adsense pada sebuah fitur yang dinamakan “Add Site”. Sebenarnya, pada tahun-tahun sebelumnya pun sama, hanya saja ada perbedaan serta peraturan baru yang lebih diperketat oleh Google Adsense bagi para Publishernya yang ingin menambahkan situs baru untuk dimonetisasi. Apa saja perbedaannya?

Jika pada tahun 2017 dan sebelumnya, Publisher yang memiliki Akun Google Adsense Non-hosted, bebas menambahkan situs manapun ke dashboard google adsense untuk dimonetisasi tanpa review terlebih dahulu. Review hanya dilakukan pada Situs pertama saja yang digunakan untuk mendaftar adsense, sedangkan jika akun adsensenya sudah disetujui, maka situs-situs yang lainnya bisa dengan bebas dimonetisasi tanpa review terlebih dahulu.

Google menyadari bahwa hal tersebut memungkinkan terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh publisher, itu karena tidak ada review terlebih dahulu pada situs yang ditambahkan. Bisa saja situs yang ditambahkan oleh Publisher tersebut melanggar Kebijakan Google Adsense. Untuk mengatasinya, maka mulai tahun 2018 sampai sekarang ini, google adsense mewajibkan publishernya yang ingin menambahkan situs, untuk direview terlebih dahulu sebelum dapat dimonetisasi.

Lalu, bagaimana cara Add Site atau Menambahkan Situs baru di Google Adsense 2021? Simak cara sederhananya di bawah ini :

1. Kunjungi Dashboard Google Adsense.

2. Klik menu situs.

3. Klik menu “Tambahkan Situs”

Cara add site google adsense

4. Masukkan alamat situs yang ingin dimonetisasi, lalu klik simpan dan lanjutkan

5. Selanjutnya, anda akan diminta untuk menyalin kode dan menempelnya diantara <head> dan </head> pada situs Anda. Salin kodenya, lalu pasang pada situs yang ingin dimonetisasi.

6. Jika sudah, klik “Minta Peninjauan”

7. Selesai, untuk memastikan situs anda sedang ditinjau oleh Google Adsense, silahkan buka kembali menu Situs, dan lihat apakah situs yang anda tambahkan tadi sudah terdaftar apa belum. Jika sudah, maka add site google adsense anda berhasil, dan hanya perlu menunggu kabar oleh Google Adsense tentang disetujui atau tidaknya situs Anda.

Meskipun pendaftarannya cukup mudah, kenyataannya banyak publisher yang kesulitan pada tahap terakhir ini, yaitu pengajuan situs barunya selalu ditolak. Tidak ada yang tahu pasti, bagaimana google menilai sebuah situs baru agar dapat diterima. Namun meskipun begitu, seciko akan membagikan beberapa Tips agar situs anda dapat diterima ketika mengajukan Situs Baru di Google Adsense.

Tips Cara Add Site Google Adsense agar Disetujui

Pertama, Pastikan navigasi situs mudah digunakan oleh pembaca. Dalam artian, pembaca bisa dengan mudah menemukan konten yang mereka cari pada situs sobat. Ini bisa dilakukan dengan cara mengkategorikan setiap postingan yang sobat buat pada blog yang sobat milikki, lalu menaruhnya pada menu situs.

Kedua, Buat konten yang menarik dan unik. Unik disini bukan berarti tidak boleh membuat situs yang memiliki niche yang sama dengan situs lainnya. Blog kita boleh memiliko niche yang sama dengan situs lain, namun cara pengemasan kontennya. Cara kita menulis artikelnya harus berbeda dengan yang lain, agar pembaca memiliki ketertarikan sendiri pada situs sobat.

Ketiga, Gunakan Google Adsense saja untuk memonetisasi situs sobat. Seperti yang kita ketahui, ada banyak layanan yang bisa memonetisasi situs kita selain Adsense. Namun pada saat pengajuan, sebisa mungkin untuk melepas terlebih dahulu kode iklan yang lain, selain dari Google Adsense.

Keempat, Pastikan pada situs sobat memiliki setidaknya 10-15 artikel serta jumlah pengunjung perhari setidaknya 50-100 orang. Hal ini dibutuhkan agar situs sobat sudah terlihat aktif dan memiliki pembaca yang cukup untuk dimonetisasi.

Jika keempat tips di atas sudah dilakukan, maka sekarang saatnya sobat berdoa agar situs sobat bisa disetujui, dan jangan lupa untuk tetap membuat artikel setiap hari pada saat proses review ini.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara add site google adsense 2021, semoga bermanfaat!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.