Apa itu Cost of Equity?

Untuk menghitung tingkat diskonto, salah satu komponen terpenting dari perhitungan adalah biaya ekuitas. Biaya ekuitas dapat didefinisikan sebagai tingkat pengembalian yang dibutuhkan oleh pemegang saham biasa perusahaan. Kalkulator Diskon  Jika pemegang saham tidak menerima pengembalian yang mereka harapkan dari investasi mereka, mereka mungkin cenderung untuk menjual saham mereka. Dengan demikian, perusahaan harus memastikan mengembalikan apa yang diinginkan investornya, melalui apresiasi saham dan dividen.

Sementara sejumlah model biaya ekuitas yang berbeda saat ini digunakan oleh para profesional penilaian, mereka biasanya memiliki tiga komponen yang sama: tingkat bebas risiko, beta dan premi risiko ekuitas.

Cost of equity

Tarif Bebas Risiko

Jumlah ini biasanya sesuai dengan apa yang diharapkan investor dari berinvestasi dalam sekuritas dengan risiko nol. Kalkulator Diskon  Meskipun sarana investasi teraman, seperti obligasi Pemerintah A.S., tidak dapat benar-benar bebas risiko, mereka adalah yang terdekat. Bagian dari obligasi Pemerintah A.S. yang hampir tidak berisiko adalah hasilnya. Jadi, sebagian besar menggunakan imbal hasil obligasi Pemerintah AS jangka panjang sebagai suku bunga bebas risiko.

Beta atau Premium Risiko Industri

Angka ini mencoba untuk mengukur risiko perusahaan relatif terhadap pasar secara keseluruhan, biasanya diwakili oleh S&P 500. Kalkulator Diskon Perusahaan dengan beta lebih besar dari satu lebih berisiko daripada pasar, sementara satu dengan beta kurang dari satu mengandung risiko lebih kecil.

Demikian pula perusahaan yang ikut serta dalam industri yang memiliki premi risiko positif lebih berisiko daripada pasar, sedangkan industri dengan premi risiko negatif mengandung risiko lebih kecil.

Ekuitas Risiko Premium

Ini mungkin angka dasar yang paling diperdebatkan yang digunakan dalam perhitungan biaya ekuitas. Dari 10.000 kaki tampilan, itu dapat didefinisikan sebagai pengembalian yang diharapkan atas saham melalui obligasi . Kalkulator Diskon Karena investor saham mengambil lebih banyak risiko dibandingkan mereka yang berinvestasi dalam obligasi atau aset bebas risiko, mereka ingin diberi kompensasi yang sesuai. Premi risiko ekuitas telah dihitung dengan menggunakan berbagai pendekatan berbeda.

Rumus Biaya Ekuitas

Sekarang setelah kami memberi Anda bahan-bahan untuk penghitungan biaya ekuitas, Anda mungkin memerlukan rumus untuk memasukkannya. Kalkulator Diskon Ada dua metode yang umum diterima untuk menghitung biaya ekuitas: Capital Asset Pricing Model (CAPM) dan Metode Buildup.

CAPM

Seorang pria bernama William Sharpe, seorang ekonom keuangan dan pemenang Nobel di bidang ekonomi, menemukan CAPM di mana biaya ekuitas sama dengan: Tingkat bebas risiko + (beta x premi risiko ekuitas)

Metode Penyusunan

Ibbotson Associates umumnya dikreditkan dengan mengembangkan metode buildup. Kalkulator Diskon  Dalam model ini, biaya ekuitas sama dengan: Tarif bebas risiko + premi risiko ekuitas + premi ukuran + premi risiko industri

Meskipun kami belum membahas premi ukuran, dan secara singkat menyinggung premi risiko industri, kami akan menyerahkannya kepada para ahli dan menyarankan Anda melihat ke dalam pembelian salah satu publikasi Ibbotson untuk data dan informasi lebih lanjut.

Biaya Hutang

Seperti yang kita lihat di atas, biaya ekuitas bisa menjadi perhitungan kecil yang rumit. Untungnya, biaya hutang sedikit lebih mudah. Kalkulator Diskon Angka ini biasanya sesuai dengan tingkat bunga yang dibayarkan perusahaan untuk semua hutangnya, seperti pinjaman dan obligasi. Perusahaan dengan risiko lebih tinggi biasanya akan memiliki biaya utang yang lebih tinggi.

Struktur Modal

Ketika Anda memecah bagaimana sebuah perusahaan membiayai operasi bisnisnya – baik dengan menerbitkan saham atau dengan menjual obligasi – ini dapat disebut sebagai struktur modalnya. Ini juga dikenal sebagai rasio hutang terhadap ekuitas perusahaan. Kalkulator Diskon Apakah perusahaan lebih banyak dibiayai oleh hutang atau ekuitas? Ini jelas akan berjumlah 100%.

Grand Final

Saya yakin kepala Anda berputar-putar pada saat ini, jadi izinkan saya menyimpulkan dengan sebuah contoh. Semoga ini bisa membantu memperkuat perhitungan tingkat diskonto. Kami akan menghitung discount rate Kruger Industrial Smoothing (perusahaan fiktif).

Biaya ekuitas: 12%

Biaya hutang: 6%

Modal ekuitas: 60%

Modal hutang 40%

Biaya modal rata-rata tertimbang (WACC) mengumpulkan biaya ekuitas dan biaya perhitungan hutang Anda, sambil memanfaatkan struktur modal perusahaan. WACC Kruger Industrial Smoothing dihitung sebagai berikut:

(60% x 12%) + (40% x 6%) = 9,6%

Dan begitulah – 9,6% adalah tingkat diskonto yang akan digunakan dalam analisis arus kas diskonto Anda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.