Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja

Halo sobat seciko, Berita hari ini Jumat 6 Agustus 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian masyarakat. Berita tersebut kami beri judul Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja. Berita yang kami rangkum disini berasal dari channel youtube Tribunnews.com. Sobat bisa menonton berita terbaru ini melalui video yang kami sediakan di bawah ini.

Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja

Jika sobat ingin menonton berita ini berulang kali, seciko sarankan sobat untuk mendownload Video Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja melalui Link Download yang sudah Seciko sediakan.

Berikut Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja yang berhasil kami rangkum:

Video Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja 2021

TRIBUN-VIDEO.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan di DKI Jakarta meningkat tajam.

“Saat ini benar sekali (pasien) Covid-19 yang masuk RS di DKI Jakarta dan beberapa daerah di Pulau Jawa meningkat tajam dan sudah mencapai batas kapasitas rumah sakit,” kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (5/7/2021).

Oleh karena itu, menurut Luhut, Kementerian Kesehatan sudah meminta rumah sakit rujukan untuk melakukan konversi tempat tidur sebesar 30-40 persen perawatan pasien.

Ia yakin jika tempat tidur di rumah sakit tersebut ditata dengan baik, tidak akan menimbulkan banyak masalah.

“Sekarang mulai di tata orang yang boleh masuk rumah sakit itu siapa? Artinya tingkat penyakitnya kalau saturasi di atas 95 dengan tidak ada tanda-tanda atau OTG mungkin kita bikin isolasi mandiri,” ujar dia.

Luhut mengatakan, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dapat mengakses 11 telemedicine atau konsultasi kesehatan virtual yang bekerja sama dengan Kemenkes.

Ia juga mengatakan, pasien Covid-19 akan mendapatkan kiriman paket obat secara gratis selama menjalani isolasi.

Selain itu, Luhut mengimbau masyarakat melakukan pemeriksaan (testing) Covid-19 di laboratorium yang terintegrasi dengan Kemenkes.

“Saya ingin memberikan contoh anak saya dan mantu saya juga isolasi mandiri mereka positif Covid-19, tapi mereka isoman karena mereka saturasinya oke, kelihatanya tidak terlalu parah oleh dokter dikatakan oke, kami sewakan apartemen untuk mereka tinggal di sana,” ucap dia.

“Jadi kita lihat kita bisa lakukan itu (isolasi mandiri) kalau kita bersungguh-sungguh,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Luhut Benarkan Pasien Covid-19 di RS Wilayah DKI Capai Batas Kapasitas”, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/07/05/12385841/luhut-benarkan-pasien-covid-19-di-rs-wilayah-dki-capai-batas-kapasitas.
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Icha Rastika

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Detail Video

Judul VideoAkui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja
Dimensi Video2d
Nama ChannelTribunnews.com
AuthorTribunnews.com
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=I2AjZJK77_M
Definisi Videohd

Demikian video tentang Akui Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Pulau Mulai Penuh, Luhut: Kalau OTG Isolasi Mandiri Saja, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.