Informasi, Berita dan Tutorial

330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI

Hi sobat seciko, Berita hari ini Senin 25 Oktober 2021, ada kabar viral yang banyak mencuri perhatian warga net. Berita tersebut kami beri judul 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI. Berita yang kami rangkum disini berasal dari kanal youtube Tribunnews. Kamu bisa menonton informasi terbaru ini melalui video yang Saya sediakan di bawah ini.

330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI

Kalo sobat ingin menonton berita ini berulang kali, saya sarankan untuk mengunduh Video 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI melalui Link Download yang sudah Seciko sediakan.

Berikut 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI yang berhasil kami rangkum:

Video 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI 2021

Detail Video

Judul Video330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI
Dimensi Video2d
Nama ChannelTribunnews
AuthorTribunnews
URL Videohttps://www.youtube.com/watch?v=omKDG0LI9qk
Definisi Videohd
Isi Artikel
TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG – Sebanyak 330 Tentara Amerika (US Army) tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Kedatangan ratusan tentara AS ini di saat Palembang masih menjalani PPKM Level 3 yang berakhir pada Minggu (25/7/2021).

Dalam kesempatan itu, protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara ketat terhadap kedatangan bagi prajurit dari negeri Paman Sam gelombang pertama ini.


Mereka sendiri akan mengikuti Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15/2021 dan merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerjasama antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat.



Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penerangan, Brigjen TNI Tatang Subarna, Sabtu (24/7/2021), di Palembang.

Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan latihan bersama ini akan digelar dari tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2021, dan digelar di tiga daerah latihan tempur Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

โ€œTujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi,โ€ jelas Brigjen TNI Tatang Subarna, saat ikut menjemput di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Dalam pelaksanaannya, latihan ini akan melibatkan penyelenggara dan pelaku sebanyak 2.246 personel TNI AD dan 2.282 personel AD Amerika Serikat dengan materi latihan Staff Exercise, Field Training Exercise, Live Fire Exercise, Medical Exercise, dan Aviation.

โ€œUntuk Bandara di Palembang ini, kedatangan US Army akan beturut-turut sampai dengan tanggal 26 nanti, menggunakan lima pesawat.

Sedangkan di Amborawang dan Makalisung, hanya pada tanggal 25 besok, masing-masing menggunakan satu pesawat,โ€ ujar Tatang.

Selain prokes yang ketat dari Satgas Covid-19, ketentuan-ketentuan yang berlaku juga diterapkan terhadap para Tentara Amerika tersebut, seperti pemeriksaan dari pihak Bea Cukai dan Imigrasi untuk mewujudkan pelaksanaan latihan aman dan tertib.

Sementara itu, dikatakan Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan keputusan PPKM level 4 itu dikeluarkan berdasarkan hasil rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hasil rapat tersebut menyebutkan jika Sumsel masuk dalam 21 provinsi yang beberapa wilayahnya masuk dalam PPKM level 4.

“Perlu saya ingat tentang penentuan level ini antara lain yakni transmisi yang pertama, kedua respons. Respons ada dua, respons pemerintah dan respons masyarakat. Tracing juga, testing dan BOR rumah sakit,” kata Deru usai menggelar rapat virtual di kantornya, Sabtu (24/7/2021).

Deru menjelaskan, meski PPKM level empat berlaku sampai 8 Agustus, seluruh peraturan yang semula diambil alih oleh pemerintah pusat kini telah diserahkan ke daerah masing-masing, sehingga beberapa kebijakan akan bersifat fleksibel.

“Namun ada kabar gembira, beberapa peraturannya diserahkan ke pemda. Jadi tentang tata tertib di pasar tradisional, warung, lapak di serahkan pemkab dan pemkot untuk mengaturnya.

Kita tunggu dulu teleg (telegram) dari Mendagri untuk lebih rincinya lagi, apakah tetap di Pemkot dan Pemkab, atau kembali ke Gubernur, karena ini lebih dari satu,” ujarnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI, />
Editor: Hasanudin Aco
Link Download Video : DOWNLOAD VIDEO

Source : Youtube

Demikian postingan tentang 330 Tentara AS Mendarat di Palembang untuk Mengikuti Latihan Perang dengan TNI, Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!